Wisata Sumenep Jawa Timur | Official Sumenep Tourism

10 PTN Punya Rumah Sakit Pendidikan Sendiri

PTN Punya Rumah Sakit Pendidikan

PTN Punya Rumah Sakit Pendidikan Sendiri – Jurusan kedokteran menjadi salah satu prodi unggulan selama bertahun-tahun. Apakah jurusan ini menjadi jurusan favoritmu? Jurusan kedokteran bakal ko-pembantu (koas) di Rumah Sakit Pengajaran (RSP). Melainkan, tak segala PTN memiliki Rumah Sakit Pengajaran (RSP). Lalu PTN mana saja yang sudah mempunyai RSP? Berikut 10 dari sekitar 20an Universitas Negeri di Indonesia yang mempunyai Rumah Sakit Pengajaran (RSP). Kaprah-kaprah kampus impianmu telah punya Rumah Sakit Pengajaran (RSP) belum?

10 PTN Ini Punya Rumah Sakit Pengajaran Sendiri

1. Universitas Airlangga

RS Unair juga mempunyai Airlangga Aesthetic Center (ACC) yang baru disahkan pada akhir 2018. Indonesia varises, skin and facial aesthetic, stem cell anti aging, dan dental aesthetic menjadi favorit ACC RSUA. Malah, RSUA juga mempunyai kantor sekretariat dari 39 RS PTN se-indonesia.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Perguruan Tinggi Islam Swasta Terbaik

Rumah sakit Universitas Airlangga terletak di Kampus C Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur. Rumah sakit Universitas Airlangga mempunyai fasilitas seperti instalasi rawat jalan, rawat inap, farmasi 24 jam, IGD 24 jam, nutrisi klinik, kedokteran jasmaniah dan rehabilitasi, lab, medical check up, radiologi, serta rekam medis dan info kesehatan.

2. Universitas Brawijaya

RSUB mulai dibangun semenjak 2010. RS UB dilengkapi dengan IGD, poli buah hati, poli jantung, poli kandungan, kamar operasi, farmasi, ICU, kamar bersalin. Dikala ini RSUB mempunyai kurang lebih 63 daerah tidur dalam sebagian alternatif ruang rawat inap merupakan VIP, Kelas I, Kelas II, Kelas III.

RSUB berada di Jalan Soekarno-Hatta, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Visi rumah sakit ini yakni menjadi rumah sakit yang mempunyai mutu yang bagus dalam pelayanan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat di bidang kesehatan yang bertaraf internasional

3. Universitas Gadjah Mada

Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada (RS UGM) terletak di Jl. Kabupaten, Kranggahan I, Trihanggo, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Tempat Istimewa Yogyakarta 55291. RS UGM ini diatur sebagai rumah sakit variasi B pada tahun 2014. Layanan RS ini cukup komplit termasuk lab, bedah, rehabilitasi medis, kesehatan lazim, radiologi dan imaging, layanan darurat, dan diagnostic. Malah, RS UGM juga dilengkapi dengan fasilitas MCT-SCAN 128 Slices, EEG, BMD, USG 4D, X-Ray Mobile, Unit, dan fasilitas medis lain. Rumah Sakit Akademik UGM membuka layanan Laboratory Service 24 hours yang dimaksudkan bagi pasien lazim. Dengan konsep One Berhenti Service.

4. Universitas Indonesia

Rumah Sakit Universitas Indonesia adalah Rumah Sakit Pengajaran Tinggi Negeri (RS-PTN) pertama di Indonesia yang memiliki konsep hijau atau green hospital concept yang ramah lingkungan dan mengutamakan pada keselamatan pasien. RS UI juga mempunyai konsep one berhenti health service. Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 106.100 meter persegi ini mempunyai 300 beds rawat inap, ruang amati bagi mahasiswa kedokteran, dan infrastruktur teknologi yang mensupport pelajaran medis. RS UI dibangun dengan konstruksi anti gempa dan kompartemen bendung api di tiap-tiap lantai.

5. Universitas Hasanuddin

Rumah sakit Universitas Hasanuddin (UNHAS) yakni rumah sakit yang berlokasi di KM 11, Jalan P.Kemerdekaan, Tamalanrea Menawan, Kec Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu RSP di kawasan Indonesia timur ini sudah dilengkapi dengan plasmapheresis. Alat yang diperlukan dalam perawatan beragam tipe penyakit neurologis ini baru dapat ditemui di RS Unhas di Wilayah hal yang demikian.

Rumah sakit ini sudah memaksimalkan layanan favorit seperti Cancer Center, Stress Center, Eye Center, Diagnostic Center, Cerebral and Vascular Intervention Center, Fertility Endocrine Reproductive Center.

6.Universitas Diponegoro

Rumah Sakit Nasional Diponegoro adalah rumah sakit milik Universitas Diponegoro Semarang dan adalah rumah sakit variasi C terakreditasi KARS. Rumah sakit ini mempunyai 19 klinik rawat jalan dan mengoperasikan 100 daerah tidur dari sempurna 300 daerah tidur yang dimiliki. Melayani gawat darurat, rawat inap, ICU, klinik rawat jalan, apotik, radiologi, lab, rehabilitasi medik, kateterisasi jantung, cuci darah serta Ambulans 24 Jam. Rumah sakit ini berada di Jalan Prof. Moeljono S Trastotenojo, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275.

7. Universitas Andalas Padang

Rumah sakit ini terletak di rumit kampus Unand Limau Manis, kecamatan Pauh, kota Padang, Sumatera Barat. Rumah sakit ini mempunyai 200 daerah tidur dengan fasilitas favorit pada penyakit keganasan dan gastrointestinal. Pelayanan mencakup pelayanan rawat jalan, pelayanan rawat inap, pelayanan kamar operasi, pelayanan UGD, instalasi farmasi, pelayanan pasien referensi, pelayanan ICU, ambulance, pelayanan pendukung (radiologi, lab dan nutrisi) serta dilengkapi fasilitas radioterapi yang amat modern.

8. Universitas Udayana

RS seluas 41.000m2 mulai dibangun tahun 2010 dan mulai beroperasi pada tahun 2013 dengan membuka pelayanan kesehatan bagi masyarakat lazim sebagai penyedia pelayanan kesehatan tingkat pertama. Pada tahun 2018 Meningkatkan status operasional menjadi Rumah Sakit Jenis C dengan pelayanan empat besar mencakup Obgyn, Si, Bedah dan Interna. Rumah sakit ini berlokasi di Jl. Rumah Sakit Unud, Jimbaran, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Bandel, Bali 80361

9. Universitas Negeri Sebelas Maret

RS UNS adalah rumah sakit dengan variasi pelayanan A, B dan C, mempunyai 200 kamar. Layanan rawat inap dengan kapasitas 60 pasien dan akan ditambah kapasitasnya seiring dengan ketersediaan sumber energi pensupport pelayanan. Kemudian ada 10 poliklinik pakar dan fasilitas Instalasi Gawat Darurat beserta Lab yang buka selama 24 jam. Rumah sakit ini berada di Jl. Ahmad Yani 200 Makamhaji Kartasura Sukoharjo, Sukoharjo, Jawa Tengah

10. Universitas Riau

Rumah Sakit Universitas Riau (RSUR) yakni sebuah rumah sakit lazim yang berlokasi di Panam, kota Pekanbaru Provinsi Riau.Tepatnya di Kampus Bina Widya, Jl. HR. Soebrantas Panam No.KM. 12.5, Simpang Baru, Panam, Kota Pekanbaru, Riau 28293 Rumah sakit yang mempunyai luas 138.162 m2 mempunyai pelayanan favorit merupakan Research and Healthcare Integrated Medikine, Research and Healthcare Tropical medikine, Research and Healthcare Reproductive Medikine, Research and Healthcare Stress medikine dan Neurocardiovascular.

Exit mobile version