Alasan memilih jurusan desain interior seperti apa yang Kau miliki? Atau mungkin Kau masih kebingungan memilih sebab tidak punya alasan apa saja? Jurusan desain interior memang punya tenaga tarik tersendiri. Berikut merupakan sebagian alasan berkuliah di jurusan ini, yang mungkin dapat menolong memecahkan kebingunganmu memilih.

Alasan Memilih Jurusan Desain Interior Bagi Calon Mahasiswa

1. Prospek Kerja Luas

Sesudah lulus sarjana dari jurusan desain interior, Kau akan mendapatkan kans kerja yang betul-betul terjamin. Kau dapat jadi konsultan interior, berprofesi di perusahaan konstruksi, menjadi akademisi, dan masih banyak lagi. Kau pun dapat membuka kantor desain interiormu sendiri.

Baca Juga : Perkiraan Biaya Kuliah Desain Interior Untuk Jenjang S1

2. Gaji Yang Memuaskan

Berprofesi sebagai desainer interior akan memberikanmu penghasilan yang tidak dapat dibilang kecil nilainya. Kau akan menerima gaji yang memuaskan dan akan terus meningkat seiring bertambahnya pengalaman.

3. Bidang Ilmu Yang Menyenangkan

Jurusan desain interior sesungguhnya ialah sebuah bidang ilmu yang betul-betul menyenangkan. Kau akan belajar seputar ilmu desain yang tentu saja terus berkembang pantas dengan perubahan zaman.

4. Dekat Dengan Seni

Sebagai desainer interior, Kau akan senantiasa dekat dengan seni dan kreativitas. Estetika menjadi salah satu nilai penting dalam sebuah desain interior. Sekiranya Kau menyenangi seni, karenanya jurusan ini dapat jadi opsi yang akan pantas denganmu.

5. Diperlukan Di Perusahaan Besar

Alasan memilih jurusan desain interior yang selanjutnya merupakan sebab Kau berpeluang berprofesi di perusahaan besar. Ada banyak perusahaan besar yang memerlukan desainer interior dengan kecakapan andal.

6. Berkhasiat Untuk Diri Sendiri

Tak cuma dapat berprofesi dan memberi manfaat bagi orang lain, Kau juga dapat memberi manfaat untuk diri sendiri. Sebagai jebolan desain interior, Kau dapat membikin desain yang menarik untuk rumahmu sendiri.

7. Gampang Ditemukan Di Indonesia

Jurusan desain interior ini betul-betul gampang untuk ditemukan di Indonesia. Ada banyak universitas yang menawarkan jurusan ini sehingga Kau tidak perlu pergi jauh berkuliah di luar negeri.

8. Berprofesi Sambil Melaksanakan Hobi

Alumni jurusan desain interior berpeluang besar untuk berprofesi sambil mengerjakan hobi. Sekiranya Kau memang hobi menggambar, menyenangi seni dan estetika, karenanya jurusan ini betul-betul pantas untuk Kau ambil.

9. Kans Kerja Sambil Kuliah

Kau juga punya kans besar untuk berprofesi sambil kuliah. Sebagai mahasiswa jurusan desain interior, Kau dapat mulai menawarkan jasamu ke orang lain. Kau juga dapat menemukan banyak kans magang di berjenis-jenis daerah.

10. Tingkat Kecocokan

Jurusan desain interior ini betul-betul pantas bagi Kau yang menyenangi seni, kreatif, teliti, juga gembira menggambar.

Semoga 10 alasan memilih jurusan desain interior ini dapat menjadi semangat bagimu untuk masuk ke jurusan hal yang demikian. Berkuliah di jurusan desain interior akan memberimu ilmu yang berguna dan menolong Kau mendapatkan profesi yang baik. Sekiranya Kau beratensi, teruslah mencari info seputar jurusan ini agar Kau dapat kian yakin.