Wisata Sumenep Jawa Timur | Official Sumenep Tourism

Mengenal Beberapa Mata Kuliah Agroteknologi Untuk Jenjang S1

Mata Kuliah Agroteknologi

Mata Kuliah Agroteknologi Untuk Jenjang S1 – Mengetahui mata kuliah agroteknologi sebelum memilih jurusan yang satu ini sungguh-sungguh penting untuk dilaksanakan. Akan jauh lebih bagus bila Kau tahu apa saja mata kuliah yang akan Kau pelajari di jurusan yang akan Kau pilih. Dengan demikian itu Kau dapat mempersiapkan diri dengan lebih bagus. Agroteknologi ialah jurusan yang mempelajari lebih jauh seputar pemakaian teknologi di bidang pertanian. Ada sebagian macam mata kuliah seharusnya yang wajib Kau ambil di jurusan ini.

Berikut yakni 10 mata kuliah agroteknologi yang perlu Kau kenal :

1. Pengantar Ilmu Pertanian

Di jurusan agroteknologi, otomatis Kau wajib belajar seputar ilmu pertanian. Oleh sebab itu, Kau akan menerima mata kuliah pengantar ilmu pertanian di semester permulaan.

Baca Juga : Jurusan Agroteknologi Terbaik Di Yogyakarta Untuk Jenjang S1

2. Botani

Botani ialah ilmu perihal dunia tanaman yang wajib Kau pelajari di jurusan agroteknologi. Di mata kuliah ini Kau akan mengetahui lebih banyak macam tanaman yang ada di lingkungan kita.

3. Ekonomi Pertanian

Kecuali memahami seputar tanaman dan pertanian, Kau juga wajib belajar ekonomi pertanian. Dengan ilmu yang satu ini, Kau dapat belajar lebih jauh bagaimana pertanian berakibat pada kemajuan ekonomi negara ini.

4. Budidaya Tanaman Pangan

Di jurusan agroteknologi, Kau akan menerima mata kuliah budidaya tanaman pangan. Di mata kuliah ini Kau akan belajar bagaimana progres budidaya tanaman pangan yang dapat dilaksanakan di Indonesia.

5. Hidroponik

Hidroponik ialah salah satu teknik budidaya tanaman yang dievaluasi ramah lingkungan dan lebih tepat sasaran. Di jurusan ini Kau akan belajar lebih jauh seputar teknik hidroponik.

6. Dasar-Dasar Perlindungan Tanaman

Sebab Kau akan berkiprah di dunia pertanian karenanya otomatis Kau akan banyak berkaitan dengan beraneka macam tanaman. Di jurusan ini Kau akan memperoleh mata kuliah dasar-dasar perlindungan tanaman.

7. Mikrobiologi Pertanian

Tidak cuma belajar tanaman dan ekonomi, Kau juga wajib belajar seputar mikrobiologi pertanian di jurusan agroteknologi. Mikrobiologi pertanian mempelajari seputar kuman ataupun mikroorganisme lainnya yang ada di dunia pertanian.

8. Bioteknologi Pertanian

Bioteknologi pertanian menjadi salah satu mata kuliah seharusnya yang wajib diambil di jurusan ini. Mata kuliah ini akan mengajari bagaimana bioteknologi yang berkembang di dunia pertanian.

9. Budidaya Tanaman Perkebunan

Kecuali mempelajari budidaya tanaman pangan, di jurusan agroteknologi Kau juga wajib belajar budidaya tanaman perkebunan. Kau kita tahu bahwa Indonesia mempunyai banyak macam tanaman perkebunan yang dapat dibudidayakan.

10. Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian

Di jurusan agroteknologi, Kau wajib belajar teknologi pengolahan hasil pertanian. Hasil pertanian perlu diolah agar dapat memberi manfaat dan di mata kuliah ini Kau akan belajar lebih jauh seputar hal itu.

Itulah tadi 10 mata kuliah agroteknologi yang perlu Kau tahu. Pastikan Kau memutuskan macam-macam mata kuliah ini agar kian mantap memilih jurusan agroteknologi.

Exit mobile version