Wisata Sumenep Jawa Timur | Official Sumenep Tourism

Ini 10 Keunggulan Ambil Jurusan Bahasa Arab

Keunggulan Ambil Jurusan Bahasa Arab

Keunggulan Ambil Jurusan Bahasa Arab – Jurusan Kamu Arab dapat menjadi opsi jurusan kuliah untuk Kau yang tertarik di bidang bahasa dan sastra asing ini. Apalagi Kau yang jebolan Madrasah Aliyah atau pondok pesantren yang telah belajar Kamu Arab semenjak permulaan, tak ada salahnya menetapkan jurusan ini. Ada banyak keunggulan ambil jurusan Kamu Arab yang perlu Kau kenal lebih dahulu. Jangan hingga salah pilih jurusan karena Kau perlu waktu setidaknya empat tahun untuk menyandang gelar sarjana.

10 Keunggulan Ambil Jurusan Bahasa Arab

Berikut sebagian keunggulan ambil jurusan Kamu Arab yang perlu Kau pertimbangkan adalah :

1. Tersedia di PTN dan PTS

Ada banyak PTN yang terakreditasi A BAN-PT mempunyai jurusan Kamu Arab, malah Kau dapat mengambil jurusan yang sama di IAIN yang tersebar di segala tempat di Indonesia.

Baca Juga : Ini Dia 10 Perbedaan IPA Dan MIPA Yang Harus Diketahui

2. Dapat memilih jurusan pengajaran atau sastra

Tinggal sesuaikan dengan ketertarikan dan harapan Kau dalam mencapai pengajaran S1 ini. Berharap berkarir di bidang akademik atau tak, sesuaikan dengan diri Kau sendiri, ya!

3. Angka kompetisi yang tak demikian itu ketat

Banyak pesaing yang lebih menyukai belajar Kamu Inggris, Kamu Mandarin atau bahasa asing lain diperbandingkan Kamu Arab sehingga angka kompetisi masih minim. Kau punya kesempatan lolos seleksi lebih tinggi di PTN ternama yang ada di Indonesia.

4. Mata kuliah yang menarik

Kau akan belajar banyak hal selama kuliah, contohnya mata kuliah Fonetik dan Fonologi Arab, Semantik dan Pragmatik, Perkembangan Sastra Arab, Kritik Sastra, Retorika Arab, dan lain-lain.

5. Jadwal kuliah yang lebih santai

Berbeda dengan jurusan SAINTEK yang penuh jadwal praktikum, Kau dapat lebih santai mengambil jurusan bahasa dan sastra.

6. Dapat meningkatkan pengetahuan dalam memahami Al-Qur’an

Sesungguhnya, alasan ini amat normatif tapi Kau memang punya keterampilan lebih bagus dalam belajar Al-Qur’an yang mengaplikasikan Kamu Arab. Tentu Kau seharusnya konsisten meningkatkan keterampilan dan wawasan dalam ilmu tafsir.

7. Punya peluang mencontoh pertukaran pelajar ke luar negeri

Kau punya bekal yang memadai untuk ikut serta pertukaran pelajar ke negara Timur Tengah atau menerima beasiswa lanjut S2 di negara berkaitan.

8. Pantas untuk Kau yang mau jadi diplomat atau konsulat

Kau yang mempunyai cita-cita menjadi diplomat dan konsulat semenjak kecil, wujudkan langkah hal yang demikian dengan terampil Kamu Arab lebih dahulu.

9. Prospek kerja yang baik

Tentu alasan paling utama karena prospek kerja amat baik sesudah lulus, contohnya Kau mau menjadi pendidik atau dosen, penulis, ahli terjemah, tour guide, editor, dan masih banyak opsi karir lain.

10. Gaji profesi yang besar

Menjadi staf Kemenlu yang berurusan dengan urusan luar negeri, utamanya kekerabatan dengan duta negara Timur Tengah yang mengaplikasikan Kamu Arab, Kau punye peluang mempunyai gaji jutaan rupiah per bulan.

Keunggulan ambil jurusan Kamu Arab bagus pengajaran atau sastra dapat menolong Kau mantap ambil peluang SNMPTN atau SBMPTN nanti

Exit mobile version