Wisata Sumenep Jawa Timur | Official Sumenep Tourism

15 Jurusan Favorit di UNDIP Semarang 2022

Jurusan Favorit di UNDIP

Jurusan Favorit di UNDIP Semarang – Tiap-tiap tahun UNDIP menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru bagus via jalanan undangan SNMPTN, jalanan utbk, ataupun via jalanan mandiri. Ribuan calon mahasiswa beradu tanding-pertandingan untuk menggapai cita-citanya supaya dapat melanjutkan ke program studi unggulan yang ada di Universitas Diponegoro Semarang. Ada banyak sekali program studi UNDIP dan unggulan yang sudah menerima akreditasi dengan peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri.

Program Studi Unggulan UNDIP – SAINTEK

1. Akuakultur

Akuakultur tak jarang diketahui juga dengan budidaya perairan.

Bagi kau yang beratensi seputar dunia budidaya yang melibatkan perairan bagus perairan laut ataupun air tawar karenanya dapat mencoba untuk mendaftar ke program studi ini.

Di sini, kau akan belajar seputar kegiatan pemeliharaan, penangkaran, dan pengembangbiakan biota laut ataupun air tawar, seperti ikan, rumput laut, udang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 15 Sekolah Terbaik di Yogyakarta Versi LTMPT

Menurut data dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, keperluan akan konsumsi ikan kian meningkat tiap tahun, pun untuk konsumsi ikan dunia per kapita dapat menempuh 19,6 kg di tahun 2021 akan datang.

Peminat untuk program studi S-1 Akukultur UNDIP via jalanan masuk SBMPTN pada tahun 2020 lalu menempuh 180 peserta, meskipun via jalanan masuk SNMPTN Undangan pada tahun 2020 menempuh 320 peserta.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba mendaftar ke salah satu jurusan unggulan di UNDIP ini.

2. Kesehatan Masyarakat

Seiring bertambahnya populasi manusia karenanya situasi sulit kesehatan di dunia ini kian rumit.

Mulai dari penyakit tak menular seperti kanker sampai penyakit menular seperti DBD, HIV/AIDS, hingga SARS Covid-19.

Di sini, alumni dari kesehatan masyarakat atau public health berperan dalam upaya aktivitas promosi kesehatan dan upaya pencegahan kepada suatu dilema penyakit atau kesehatan.

Sesudah kau lulus dari S1 Kesehatan Masyarakat UNDIP karenanya akan menerima gelar S.K.M (Sarjana Kesehatan Masyarakat).

Selain itu, peminat dari kesehatan masyarakat UNDIP via jalanan masuk SBMPTN pada tahun 2020 lalu mencapati 2.058 peserta, meskipun via jalanan masuk SNMPTN pada tahun2020 menempuh 1.825 peserta.

3. Kedokteran

Daya kedokteran tiap ketika dan dimana saja pasti diperlukan sehingga tak heran prodi S1 Kedokteran UNDIP menerima peminat yang banyak tiap tahun.

Kecuali memiliki tarif kuliah yang lebih tinggi diperbandingkan dengan program studi lain, rupanya prodi ini juga benar-benar banyak peminatnya.

Melainkan jangan kuatir, seandainya kau rajin dan berasal dari keluarga kurang sanggup karenanya dapat mengajukan beasiswa seperti beasiwa bidikmisi.

Untuk menjadi seorang dokter diperlukan pengorbanan yang hebat sebab diperlukan niat dan mental yang kuat serta butuh waktu lama untuk studi diperbandingkan prodi lain.

Menjadi dokter tak cuma kuliah sarjana saja sebab untuk mengatasi studi menjadi dokter paling pesat 6 tahun mulai dari kuliah sarjana kedokteran, pekerjaan, ujian sertifikasi, internship, sampai dapat menerima STR untuk praktik mandiri.

Kecuali itu, peminat dari S-1 Kedokteran UNDIP pada tahun 2020 lalu via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.676 peserta, meskipun peminat via jalanan masuk SBMPTN menempuh 2.557 peserta.

4. Teknik Sipil

Bagi kau yang beratensi untuk berprofesi di bidang pembangunan dan konstruksi karenanya dapat kuliah di S1 Teknik Sipil UNDIP Semarang.

Di program studi ini, kau akan belajar seputar bagaimana metode mendesain, membangun, renovasi tak cuma bangunan dan suatu infrastruktur, tapi meliputi seluruh aspek yang terkait dengan lingkungan untuk kehidupan manusia supaya menjadi lebih bagus.

Teknik Sipil UNDIP sudah menerima akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Di ketika ini keperluan dari alumni teknik sipil benar-benar diperlukan bagus oleh perusahaan swasta ataupun instansi dari pemerintah dalam membangun Indonesia.

Peminat dari S-1 Teknik Sipil UNDIP pada tahun 2020 lalu via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.255 peserta, meskipun peminat via jalanan masuk SBMPTN UNDIP menempuh 1.501 peserta.

Beratensi untuk mencoba mendaftar kuliah di Teknik Sipil UNDIP?

5. Informatika

Perkembangan teknologi info tiap tahun berkembang cepat sehingga program studi Informatika menjadi benar-benar diperlukan dimana bahkan.

Di informatika, kau akan banyak belajar seputar algoritme, dasar pemrograman, matematika, basis data, dan akal di samping belajar materi lain seperti kewirausahaan dan lain-lain.

Prospek kerja dari Informatika UNDIP benar-benar pelbagai mulai dari Situs Developer, Mobile Programmer, Software Engineer, dan lain-lain.

Kecuali itu, peminat dari S-1 Informatika UNDIP pada tahun 2020 lalu via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 833 peserta, meskipun peminat via jalanan masuk SBMPTN menempuh 1.355 peserta.

6. Arsitektur

Untuk kuliah di program studi arsitektur ini tak cuma memerlukan kecakapan menggambar saja sebab di sini kau akan mendesain bangunan (building design) dan desain lingkungan binaan (urban design) berbasis sustainable development.

Sesudah kau lulus dari S1 Arsitektur UNDIP karenanya kau akan menerima gelar Sarjana Arsitektur (S.Ars).

Prodi S1 Arsitektur Universitas Diponegoro sudah menerima akreditasi dengan peringkat A dari BAN PT.

Kans kerja saat kau lulus dari Arsitektur karenanya dapat berprofesi pada perusahaan yang memerlukan perancangan desain arsitek bagus pada BUMN, instansi pemerintah, ataupun swasta.

Kecuali itu, peminat dari S-1 Arsitektur UNDIP tahun 2020 lalu via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 712 peserta, meskipun peminat Arsitektur via jalanan masuk SBMPTN menempuh 1.210 peserta.

7. Tata

Dari klaster Soshum, program studi Tata senantiasa menerima peminat yang banyak dan juga kekuatan tampung yang lebih banyak diperbandingkan prodi lain.

Dikala kau sukses lulus dari S1 Tata UNDIP karenanya dapat memiliki prospek kerja yang luas seperti menjadi notaris, advokat, diplomat, politisi, hakim, pengacara, pun sampai pengusaha.

Selain itu, prodi S1 Tata UNDIP sudah menerima akreditasi dari BAN PT dengan peringkat A.

Peminat dari S1 Tata UNDIP tahun 2020 lalu via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.949 peserta meskipun peminat Tata via jalanan masuk SBMPTN menempuh 3.104 peserta.

Apakah kau kian beratensi untuk melanjutkan kuliah di salah satu jurusan unggulan di UNDIP ini?

8. Psikologi

Peminat dari S-1 Psikologi UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.978 peserta meskipun peminat Psikologi via jalanan masuk SBMPTN menempuh angka 3.538 peserta.

9. Manajemen

Peminat dari S-1 Manajemen UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 2.057 peserta meskipun peminat S1 Manajemen via jalanan masuk SBMPTN menempuh angka 2.581 peserta.

10. Ekonomi Pembangunan

Peminat dari S-1 Ekonomi Pembangunan UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 673 peserta meskipun peminat Ekonomi Pembangunan via jalanan masuk SBMPTN menempuh angka 564 peserta.

11. Administrasi Publik

Peminat dari S-1 Administrasi Publik UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 741 peserta meskipun peminat via jalanan masuk SBMPTN menempuh 903 peserta.

12. Akuntansi

Peminat dari S-1 Akuntansi UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.497 peserta meskipun peminat S-1 Akuntansi via jalanan masuk SBMPTN sampai menempuh 1.839 peserta.

13. Antropologi Sosial

Peminat dari S1 Antropologi Sosial UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 425 peserta meskipun peminat via jalanan masuk SBMPTN menempuh 476 peserta.

14. Administrasi Bisnis

Peminat dari S1 Administrasi Bisnis UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.106 peserta meskipun peminat Administrasi Bisnis via jalanan masuk SBMPTN menempuh 1.670 peserta.

15. Ilmu Komunikasi

Peminat dari S1 Ilmu Komunikasi UNDIP tahun 2020 via jalanan masuk SNMPTN Undangan menempuh 1.372 peserta meskipun peminat Ilmu Komunikasi via jalanan masuk SBMPTN sampai menempuh 2.518 peserta.

Demikian info seputar jurusan unggulan di Universitas Diponegoro yang perlu kau kenal sebelum melaksanakan registrasi.

Perlu kau kenal, kian banyak peminat dari suatu program studi bukan berarti kian bagus pula prodi hal yang demikian sebab tiap program studi memiliki keunggulan masing-masing.

Data dari jurusan unggulan UNDIP hal yang demikian kemungkinan akan berubah tiap tahun.

Exit mobile version