Wisata Sumenep

 

Ada even menarik yang tergolong langka di pantai lombang, minggu 2 juli 2017 sebanyak 1000 ekor burung merpati dilepas ke udara menandai puncak peringatan hari raya ketupat yang dalam bahasa madura dikenal dengan nama Telasan Topak, merpati – merpati itu secara bersama – sama dilepas oleh kepala UPT pantai wisata lombang, seluruh jajaran Muspika Batang – batang turut pula kasdim dan pasi intel kodim 0827 sumenep.

Kepala UPT Pantai Lombang Anwar mengatakan, ” DIbutuhkan inovasi dan momen yang baru agar puncak perayaan pesta ketupat ini diminati pengunjung jadi atas inisiatif panitia pelaksana kemudian digelarlah pelepasan 1000 ekor merpati pada hari minggu. Disamping itu jenis hiburan yang biasa ditampilkan sepeti elektone, orkes dangdut, jeren serek tetap kami sediakan”.

pelepasan 1000 ekor burung merpati di pantai lombang

pelepasan 1000 ekor burung merpati di pantai lombang

 

Kadisparbudpora Kabupaten Sumenep Sufiyanto, SE, M,Si menyatakan bahwa ” Dibandingkan obyek wisata lainnya kunjungan wisatawan ke pantai lombang adalah yang tertinggi. dari tanggal 26 juni sampai 2 juli 2017 berjumlah 18.431 orang. Hal ini juga tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua unsur yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan pesta ketupat di pantai lombang yaitu UPT wisata pantai lombang, kepala desa lombang, pokdarwis desa lombang, koperasi cemara udang dan tentunya pula dukungan dari seluruh masyarakat sekitar”.

Salah seorang pengunjung pantai lombang yang menyaksikan momen ini ahmadi yang berasal dari sumenep turut mengomentari bahwa cukup menarik ketika pelepasan merpati ini dilakukan mengingat jumlah.1000 ekor itu merupakan jumlah yang tidak sedikit. Terutama anak – anak kecil sangat senang”.

Ahmadi berharap di masa mendatang pihak pengelola pantai lombang dan tempat wisata lainnya dapat melakukan inovasi semacam ini untuk memuaskan para wisatawan. (dra)