Wisata Sumenep

Sukses suami di kantor tentunya tidak lepas dari peran dan support istri di rumah. Namun demikian kiprah dan peduli kaum ibu – ibu DWP ini patut diapresiasi, di tengah kesibukan menyiapkan santap buka puasa buat keluarga, mereka masih dapat meluangkan waktunya untuk berbagi rejeki dengan kaum dhuafa.

Rabu, 7 juni 2017. Sore itu sekelompok ibu – ibu dengan seragam khas DWP yang dipimpin oleh ketua DWP Disparbudpora Kab. Sumenep  Ruswarni Sufiyanto beserta wakil ketua Sri Herman dengan kompaknya mengadakan acara bagi – bagi takjil berupa nasi sebanyak 200 bungkus yang diberikan kepada para tukang becak dan mereka yang berhak menerima yang melintas di depan masjid jamik sumenep.

DWP Disparbudpora

DWP Disparbudpora Bagi Takjil di Area Taman Adipura Kabupaten Sumenep

Ketua DWP Disparbudpora Kab Sumenep Ruswarni Sufiyanto menuturkan bahwa acara ini sebenarnya merupakan kegiatan yang secara spontanitas dilakukan atas inisiatif anggota, karena momentumnya bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan ini positif, maka sayapun tergerak dengan seluruh anggota turun langsung ke lapangan, sedangkan bungkusan nasi ini diperoleh dari sumbangan semua anggota Dharma Wanita Persatuan Disparbudpora Kab Sumenep, tujuannya adalah kami ingin membagi sebagian rejeki untuk dapat digunakan sebagai hidangan buka puasa buat saudara – saudara kita yang kurang beruntung dan tentu pula kami niatkan untuk mendapat ridha Allah SWT pungkasnya menutup pembicaraan.

Kegiatan ini pun usai menjelang waktu adzan magrib berkumandang.(dra)