Wisata Sumenep

Olahraga merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh kita sehat, namun dalam perkembangan selanjutnya olahraga terus berkembang dari hobi, rekreasi, profesi bahkan menjadi sebuah industri yang menjadi kebutuhan masyarakat di era digital sekarang.

Membangun bangsa salah satunya dengan membentuk generasi muda yang sehat dan kuat sebagai aset pembangunan negara.

Mendukung program pemerintah tersebut maka Disparbudpora Kab Sumenep segera menggelar even bertajuk Gala Desa sebagai upaya penggalian potensi generasi muda di bidang olahraga dari tingkat terbawah yaitu desa.

Disparbudpora Sumenep Gelar Even Gala Desa

Disparbudpora Sumenep Gelar Even Gala Desa

Kadisparbudpora Kab Sumenep yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pemuda dan Olahraga, Indra Wahyudi ST, MT, menjelaskan bahwa ” Even olah raga gala desa ini sejatinya merupakan program nasional dari Kemenpora Republik Indonesia untuk memberikan ruang gerak bagi kami untuk menjaring bibit – bibit atlit terbaik dari tingkat desa yang jika memungkinkan akan menjadi atlit nasional di masa mendatang, ada 6 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bola voli, sepak takraw, atletik, bulu tangkis dan tenis meja. Untuk persyaratan detilnya dapat langsung datang ke dinas kami.”

“Even gala desa ini opening ceremoninya akan dilaksanakan sabtu 22 juli 2017 di lapangan voli STKIP Gedungan Sumenep, sedangkan penentuan lokasi tempat lomba dilaksanakan sengaja dipilih disesuaikan dengan potensi masing – masing cabor dan bagi yang akan mendaftar pendaftaran terakhir yaitu tanggal 11 juli 2017.” ungkap Indra menutup penjelasannya. (dra)