Wisata Sumenep

03Nov 2015
pulau sapudi sumenep

Pulau ini menyimpan potensi wisata bahari berupa hutan tropis bawah air dan juga pantai dengan pesisir yang indah dan dilengkapi dengan komunitas mangrove yang tumbuh di sekitar obyek wisata tersebut. Di tempat ini juga terdapat potensi wisata religi, alam dan minat khusus seperti kerajinan.

03Nov 2015
Pulau Raas Kabupaten Sumenep

Di pulau ini terdapat potensi wisata religi dan alam. Diantaranya terdapat Asta Pangeran Adirasa, Pantai Puncak, Somor Tase’ dan beberapa wisata bawah laut yang indah. Di samping itu, terdapat panorama bawah laut indah yang didominasi oleh gugusan karang terjal. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi di pulau ini, yaitu Pantai Daeng Kusuma di Desa Brakas.

03Nov 2015
Pulau Mamburit Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep Madura

Potensi pulau yang termasuk Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean ini adalah pulau dengan hamparan terumbu yang panjang di beberapa titik penyelaman dan panorama bawah laut yang indah. Pulau dengan luas 80 Ha ini memiliki daya dukung wisata yang besar antara lain jarak pelayaran yang hanya memakan waktu 20 menit menggunakan perahu nelayan dari pelabuhan Batu Guluk Kangean. Dengan demikian, wisatawan akan menghabiskan waktu selama satu hari perjalanan dengan rute Pelabuhan Kalianget Sumenep – Pelabuhan Batu Guluk Kangean – Pulau Mamburit. Selain itu, pulau ini juga didukung oleh beberapa fasilitas berupa pelabuhan, hotel, rumah makan, dan sebagainya yang terdapat di Pulau Kangean

12Jul 2014

Gili Labak adalah sebuah pulau mungil yang terletak di sebelah timur kota Sumenep dan termasuk daerah bagian dari kecamatan Talango. Pulau ini terkenal dengan keindahan panorama alam yang dikelilingi hamparan pasir putih bersih dan air laut yang jernih. Dikatakan pulau mungil karena luas Gili Labak hanya sekitar 5 hektare. Sepintas, pulau ini seperti tidak berpenghuni tapi sesungguhnya disana terdapat sekitar 35 kepala keluarga yang merupakan penduduk asli pulau Gili Labak. Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengelilingi pulau ini dengan jalan kaki. Hampir semua hal di pulau ini masih alami dan tradisional seperti tidak adanya alat transportasi selain perahu.

Pulau ini sangat cocok untuk anda yang berjiwa adventure dan gemar exploring wisata alam. Di pulau ini anda juga akan menemukan ketenangan yang tiada tara dan belum pernah anda temukan sebelumnya. Hal ini dikarenakan mayoritas penduduk di pulau tersebut adalah nelayan, sehingga di siang hari mereka berlayar untuk mencari ikan. Kondisi inilah yang membuat anda merasakan sensasi yang berbeda, dengan kata lain serasa berada di pulau milik sendiri atau pulau pribadi. Sealain itu, di pulau ini juga menawarkan keindahan laut yang tidak kalah menariknya. Jadi beberapa meter sebelum anda sampai di pulau ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan hiasan terumbu karang yang eksotis dan berbagai ekosistem laut seperti bintang laut, ikan Nemo dll. Selain itu, disini wisatawan juga bisa berenang atau mungkin snorkeling dengan ditemani ombak yang tenang.

Untuk menuju Gili Labak wisatawan bisa menggunakan jasa sewa perahu (carter), karena tidak ada trayek reguler untuk penyeberangan ke Gili Labak. Harga carter perahu berkisar antara 500-800 ribu rupiah sekali carter (PP). Dan dapat dilalui dengan 2 cara, yang pertama wisatawan bisa langsung berangkat melalui pelabuhan Kalianget menuju Gili Labak yang memakan waktu skitar 2,5 jam perjalanan laut dan yang kedua adalah wisatawan dapat berangkat melalui pulau Talango yang memakan waktu relatif lebih singkat sekitar 1 jam menuju Gili Labak. Ketika anda memutuskan untuk berwisata ke Gili Labak, disarankan agar anda mempersiapkan segala kebutuhan seperti makanan dan minuman secukupnya karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa di pulau ini segala sesuatunya masih tradisional.

Ingin berwisata dengan menikmati sensasi adventure di pulau mungil nan eksotis tanpa ada gangguan wisatawan lain??? Gili Labak is the best choice!!!
Have a nice trip.

12Jul 2014

Kepulauan Sapeken

Potensi-potensi wisata bahari di Kepulauan Sapeken, selain pantai yang indah dan terumbu karang yang eksotik juga menawarkan keunikan berupa gunungan pasir (Sand Duns)

di Desa Sapeken, Kepulauan ini terdiri dari beberapa pulau diantaranya yaitu Pulau Sitabok, Pulau Saular, Pulau Sadulang Kecil, Pulau Sepangkur Besar dan Kecil, Pulau Sabunten, Pulau Paliat,

Pulau Sasi’il, Pulau Bangkau, Pulau Saor, Pulau Sepanjang, dan Pulau Sakala.

 

12Jul 2014

Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean yang memiliki potensi sumber daya alam dan obyek wisata yang potensial terdiri dari beberapa gugusan kepulauan kecil yang berisi

sekitar 30 buah pulau yang membentang di wilayah Kabupaten Sumenep bagian timur. Diantara pulau yang besar diantaranya : Pulau Kangean dan Pulau Saobi.